grosir peci maiyah / cak nun termurah

Grosir Peci Kopiah Maiyah / Cak Nun – Distributor Songkok Termurah

Bagi Anda yang sering mengikuti ceramah Emha Ainun Najib, pasti sudah tidak asing dengan peci yang ia kenakan. Akhir-akhir ini banyak orang yang mencari peci model khas peci Emha Ainun Najib, sehingga tak heran jika sekarang ada banyak grosir peci Maiyah / Cak Nun di mana saja.

Hubungi Kami Untuk Pemesanan Peci Kopiah Songkok Maiyah / Cak Nun

nomor telpon adhom pecihubungi kami adhom pecinomor telpon peci songkok

Peci ini secara umum tidak dilengkapi dengan motif alias kosongan atau polos. Jika dilihat sekilas memang antara peci Maiyah, peci kalbut, dan grosir peci Kembang sering tertukar. Untuk membahas serba-serbi peci Maiyah lebih lanjut, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Filosofi Warna Merah dan Putih dalam Peci Maiyah

Seperti yang kita ketahui bahwa Emha Ainun Najib yang merupakan pemimpin jamaah Maiyah mengajarkan filosofi kehidupan melalui ceramah-ceramah kebudayaannya. Tak hanya sekadar peci biasa, rupanya peci Maiyah memiliki filosofi tersendiri.

Filosofi tersebut disampaikan sendiri oleh Emha Ainun Najib atau yang lebih akrab dipanggil dengan Cak Nun atau Mbah Nun dalam salah satu ceramahnya.

Hal paling menonjol dari peci Maiyah adalah warna merah dan putihnya. Warna ini dihubungkan dengan empat jenis nafs yang dimiliki oleh manusia.

Warna Merah

Warna merah sebagai wakil dari amarah menurut Cak Nun diterjemahkan sebagai lambang dari gairah, ambisi, serta emosi. Ketiga sifat tersebut memang ada pada jiwa manusia, namun tidak boleh dibiarkan hidup tanpa adanya penetralisir atau pendampingnya.

Untuk itu dalam grosir peci Maiyah / Cak Nun terdapat warna putih yang menyertai warna merah.

Warna Putih

Warna putih yang merupakan muthmainnah diterjemahkan sebagai lambang dari ketenangan dan kematangan. Jika dihubungkan secara keseluruhan, warna merah dan putih pada peci Maiyah melambangkan keseimbangan dalam diri manusia.

Amarah yang berupa gairah, ambisi, serta emosi tidak boleh dibiarkan terlalu meledak-ledak dalam diri kita, karena segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan itu pasti akan menghasilkan kemudharatan.

Oleh sebab itu, amarah tersebut perlu dikendalikan dengan kematangan dan ketenangan jiwa, sekaligus sebagai transformator agar nafs amarah dapat menjadi rahmat bagi kanan dan kiri.

grosir peci maiyah / cak nun terbaik

Makna Lubang dalam Peci Maiyah

Saat membeli grosir peci Maiyah / Cak Nun mungkin Anda akan menemukan beberapa jenis peci dengan jumlah lubang yang berbeda-beda di bagian atas. Karena Allah menyenangi angka ganjil, maka pada peci Maiyah ini variasi jumlah lubangnya juga dengan angka ganjil, yakni tiga, lima, dan sembilan.

Ketiganya membentuk formasi yang berbeda-beda, seperti peci tiga lubang yang membentuk formasi segitiga. Sedangkan untuk peci yang jumlah lubangnya lima akan membentuk formasi persegi dengan empat titik sebagai sudutnya dan satu titik di bagian tengah sebagai center.

Sementara untuk peci yang memiliki sembilan lubang akan membentuk formasi lingkaran dengan satu lubang di bagian tengah tepat di atas ubun-ubun.

Berikut filosofi masing-masing jumlah lubang pada peci Maiyah.

Tiga Lubang

Tiga titik lubang pada bagian atas peci Maiyah melambangkan unsur-unsur atau ilmu dasar kita dalam ber-Maiyah, yakni cinta antara Allah, Rasulullah, serta hamba-Nya yang membentuk cinta segitiga.

Lima Lubang

Maiyah merupakan majelis yang tidak membenturkan konsep negara Indonesia dengan ajaran Islam. Oleh sebab itu, dalam peci Maiyah lima lubang melambangkan sinergi antara Pancasila dan Rukun Islam.

Dalam Maiyah tidak ada pertentangan konsep nasionalisme dengan ajaran Islam. Antara Pancasila dan Rukun Islam dikawinkan oleh getaran cinta yang muaranya ada pada Allah SWT sebagai pencipta kehidupan.

Sembilan Lubang

Di toko grosir peci Maiyah juga kerap ditemukan peci dengan sembilan lubang yang membentuk formasi lingkaran dengan pusat. Angka sembilan ini melambangkan kelengkapan, karena dalam pandangan Maiyah puncak angka adalah sembilan, bukannya sepuluh.

Walisongo sebagai penyebar agama Islam di Indonesia khususnya tanah Jawa juga jumlahnya sembilan, begitu juga dengan jumlah mata angin dengan pusat mata angin di bagian tengahnya.

Dapat disimpulkan dari beberapa penjelasan mengenai filosofi dan makna macam-macam jumlah lubang pada peci Maiyah bahwa melingkarkan peci Maiyah di atas kepala adalah upaya untuk mengaktifkan antena langit.

Hal itu dilakukan dengan harapan akan mendapatkan bimbingan akal dan hati supaya bisa terus berjalan menuju ke dimensi lengkapnya makna ‘sembilan’. Perjalanan itu ditempuh dengan adanya  kesadaran akan ‘lima’, yaitu penyatuan sisi nasionalisme dan keagamaan dalam hati.

Selain itu, perjalanan juga ditempuh dengan jiwa yang pasrah secara total di dalam dialektika ‘tiga’, memahami bahasa cinta bersama Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Grosir Peci Maiyah / Cak Nun

Setelah membaca filosofi peci Maiyah yang begitu mendalam, Anda tentu tak akan merasa heran jika pembuat peci Maiyah / Cak Nun semakin kebanjiran pesanan dengan adanya fakta bahwa jamaah Maiyah semakin banyak.

Peci Maiyah umumnya terbuat dari bahan adidas yang memiliki tekstur halus dan elastis, sehingga sangat mudah mengikuti bentuk kepala. Jika Anda membeli di toko yang menjual grosir peci Maiyah / Cak Nun mungkin akan lebih banyak menemukan peci dengan titik lubang berjumlah lima.

Meskipun pada umumnya Cak Nun menggunakan peci Maiyah dengan warna luar putih dan warna merah di bagian tengah, kini sudah ada banyak variasi peci Maiyah dengan berbagai macam warna yang menarik.

Beberapa variasi warna tersebut antara lain:

  • Putih polos tanpa kombinasi warna apa pun.
  • Bagian melingkar berwarna putih dan bagian tengah hijau.
  • Bagian melingkar berwarna merah dan bagian tengah putih.
  • Bagian melingkar berwarna putih dan bagian tengah hitam.
  • Bagian melingkar warna hitam dan bagian tengah warna merah.
  • Kombinasi warna hitam dominan dan warna abu-abu di bagian tengah.
grosir peci maiyah / cak nun terlaris

Tak hanya variasi warna, sekarang sudah ada variasi bahan peci Maiyah yang dikenakan Cak Nun, yakni peci khas Rusia yang terbuat dari bahan bulu koher yang tak kalah lembutnya dengan bahan adidas.

Banyaknya variasi peci Maiyah ini bisa menambah koleksi peci Anda di rumah, ditambah dengan model peci jenis lainnya. Bagi jamaah Maiyah Cak Nun hadirnya agen yang menjual grosir peci Maiyah / Cak Nun ini membantu mereka dalam mendapatkan peci yang pas ketika hendak menghadiri majelis.

Beli Peci Maiyah? Di Adhompeci Aja!

Jika Anda berminat dengan hal itu, kami merekomendasikan Adhompeci sebagai tempat yang pas untuk Anda datangi. Kami menawarkan kelebihan produk peci Maiyah dan yang lainnya kepada Anda, seperti:

Kami adalah distributor yang menjual peci dari tangan pertama alias dari pengrajin langsung, jadi Anda akan mendapatkan banyak kemudahan. Pertama, harga produk akan lebih murah dibandingkan dari tangan ketiga dan seterusnya.

Kedua, Anda bisa custom logo secara gratis, sehingga akan cocok bagi Anda yang ingin membuat peci seragam dengan organisasi atau perkumpulan Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih ukuran sesuai dengan kebutuhan.Adompeci siap menjadi partner grosir peci Maiyah / Cak Nun terbaik dengan kualitas dan harga yang terjangkau untuk Anda. Info lebih lanjut bisa hubungi nomor atau kunjungi website kami di adhompeci.com

Hubungi Kami Untuk Pemesanan Peci Kopiah Songkok Maiyah / Cak Nun

nomor telpon adhom pecihubungi kami adhom pecinomor telpon peci songkok

FAQ Grosir Peci Kopiah Songkok Maiyah / Cak Nun

  • Apakah bisa pesan peci songkok pakai logo sendiri ?

Adhompeci.com merupakan produksi peci mulai dari bahan belum jadi sampai bahan jadi, sehingga kami bisa membuatkan songkok dengan logo sendiri seperti logo sekolah, logo yayasan, logo pondok pesantren, logo perusahaan dan lain sebagainya

  • Apakah bisa kirim ke seluruh Indonesia ?

Kami sudah bekerjasama dengan beberapa jasa ekspedisi, sehingga kami bisa melayani pengiriman seluruh Indonesia.

  • Apakah bisa pilih ukuran sesuai yang dibutuhkan ?

Seluruh costumer bisa pilih ukuran sesuai yang dibutuhkan, sehingga costumer bisa puas dan sesuai apa yang di inginkan.

  • Berapa Harga Peci Kopiah Songkok ?

Kami memberi harga yang sangat kompetitif dengan harga sangat murah mulai Rp. 2.250 saja, kami menjual dengan harga grosir sehingga bisa dijual kembali oleh para agen dan distributor diwilayah masing-masing.

  • Dimana Alamat Terdekat Grosir Peci Songkok Kopiah Maiyah / Cak Nun ?

Untuk informasi Alamat bisa langsung hubungi nomor yang tersedia, karena kami memiliki beberapa cabang menyesuaikan daerahnya masing-masing.

  • Apa saja jenis peci yang diproduksi disini ?

Kami produksi beberapa jenis peci songkok diantaranya:

Grosir Peci Kopiah Oman
Grosir Peci Kopiah Assagofah
Grosir Peci Songkok Hitam
Grosir Peci Songkok Hitam NU Bordir
Grosir Peci Songkok Merah
Grosir Peci Songkok Hitam Motif Anak
Grosir Peci Songkok Hitam Batik Bordir
Grosir Peci Songkok Hitam Batik Sablon
Grosir Peci Songkok Goni

Grosir Peci Songkok Macan

Dan Lain Sebagainya…

Hubungi Kami Untuk Pemesanan Peci Kopiah Songkok Maiyah / Cak Nun

nomor telpon adhom pecihubungi kami adhom pecinomor telpon peci songkok

Video Profil Adhom Peci

 
5/5 - (65 votes)