grosir peci hitam batik bordir terlaris

Grosir Peci Songkok Hitam Batik Bordir-Agen & Distributor Songkok Terbaik

Peminat peci songkok tidak pernah surut seiring waktu. Peci jenis ini memang sangat populer di masyarakat, karena modelnya yang simpel dan menarik. Bahkan, peci songkok mulai hadir dalam berbagai model yang biasa dijual di grosir peci songkok hitam batik bordir.

Hubungi Kami Untuk Pemesanan Peci Kopiah Songkok Hitam Batik Bordir

nomor telpon adhom pecihubungi kami adhom pecinomor telpon peci songkok

Tidak hanya digunakan sebagai perangkat ibadah, peci songkok terkadang digunakan sebagai aksesoris pakaian agar pemakainya terlihat lebih menawan. Pada pembahasan ini, Anda akan mengenal lebih dalam tentang peci songkok, mulai dari sejarah, ciri khas, serta cara merawatnya.

Mengulas Sejarah Peci Songkok

Berdasarkan informasi dari Wikipedia, sejarah peci songkok dapat diikuti hingga zaman kerajaan Ottoman di tahun 1826. Kala itu songkok merupakan aksesoris pakaian yang sering dipakai oleh kaum laki-laki Turki. Namun, beberapa orang menyangkal hal itu.

Beberapa menganggap peci atau kopiah pertama kali digunakan pada tahun 1521 oleh Bhayangkara (pasukan elite kerajaan Majapahit).

Pendapat lain mengatakan bahwa peci songkok mulai naik daun saat penyebaran agama Islam di tanah Melayu pada abad ke-13. Tidak ada yang tahu pasti kapan peci songkok pertama kali ditemukan atau digunakan.

Ciri Khas dari Peci Songkok

Memiliki bentuk yang unik membuat model peci songkok mudah dikenali oleh konsumen. Ciri khas dari peci songkok adalah sifatnya yang kaku. Bahan pembuatnya cukup beragam, mulai dari kain beludru, katun, atau bordir.

Berbeda dari songkok hitam konvensional, songkok bordir memiliki ukiran motif atau bordiran pada bagian sisinya. Motif yang terdapat pada songkok sangat beragam. Tak heran, generasi muda lebih menyukai peci jenis ini agar terlihat trendy.

Biasanya grosir peci songkok hitam batik bordir menyediakan berbagai pilihan motif bordir yang bisa Anda pilih.

Cara Merawat Peci Songkok agar Tetap Awet

Karena terbuat dari bahan beludru, peci songkok membutuhkan perawatan khusus agar tidak mudah rusak. Berikut adalah tips-tips cara merawat peci songkok yang bisa Anda ikuti:

Tidak mencuci dengan air

Peci songkok hitam yang terus menerus dicuci dengan air dapat berisiko mengubah warna kain. Bahkan, warna yang tadinya hitam bisa berubah menjadi merah.

Kain pembuat peci songkok memiliki bulu-bulu halus yang mudah rusak. Maka dari itu, usahakan hindari mencuci langsung peci songkok dengan air, meski pecinya dapat tahan air. 

Tidak menjemur dalam waktu yang lama

Kain yang lembab dapat menimbulkan pertumbuhan jamur atau bau tidak sedap. Untuk menghindari masalah itu, peci yang basah sebaiknya dijemur sampai benar-benar kering sempurna.

Tidak perlu menjemurnya sepanjang hari, menjemur selama kurang lebih 30 menit pun sudah cukup. Asalkan saat diraba sudah kering, itu artinya peci sudah bisa diangkat.

Tidak melipat peci

Tidak seperti peci rajut yang sifat kainnya lentur, peci songkok hitam tidak bisa dilipat menjadi dua. Peci songkok dilapisi dengan bahan khusus yang membuat terlihat kokoh dan kaku saat dipakai.

Kalau Anda melipat peci songkok, sama saja Anda memperpendek umur peci songkok Anda. Segeralah membeli baru dari grosir peci songkok hitam batik bordir jika peci Anda terlanjur rusak.

Ingin membeli peci rajut? Anda bisa mendatangi grosir peci rajut mercan atau mengunjungi situsnya di www.adhompeci.com.

Semprotkan dengan parfum tanpa alkohol

Keringat yang terkumpul pada peci dapat meresap ke dalam kain, sehingga mendorong pertumbuhan bakteri yang membuat peci mengeluarkan bau apek. Peci yang apek tentu tidak nyaman untuk dipakai, apalagi dipakai untuk ibadah.

Semprotkan parfum atau pewangi pakaian pada bagian dalam dan luar peci untuk mengurangi bau tidak sedap tersebut. Pastikan menggunakan parfum tanpa alkohol agar dapat digunakan untuk menjalankan ibadah shalat.

Bersihkan debu

Kain beludru mudah menjadi media penumpukan debu jika tidak dibersihkan secara berkala. Debu yang tidak dibersihkan dapat membuat peci terlihat kusam dan kotor. Simak cara-cara membersihkan debu dari peci songkok pada poin pembahasan berikutnya.

Simpan di tempat yang terhindar dari debu

Percuma jika sudah dibersihkan berkali-kali, akan tetapi peci tetap kotor. Bisa jadi Anda menyimpan peci di tempat yang salah. Simpan peci di tempat yang sedikit tertutup. Jangan sekali-kali menyimpan peci di tempat yang menjadi sarang debu.

Cara Membersihkan Peci Songkok dari Debu

Tidak jarang peci songkok mudah dihinggapi debu. Hal ini disebabkan oleh bahan pembuatnya yang mudah menarik debu. Untuk membersihkan peci songkok tidak bisa direndam langsung ke air, ada trik tertentu untuk membersihkan peci dari debu yang menempel. Berikut di antaranya:

Menyikat dengan lembut

Pertama, siapkan sikat dengan bulu yang lembut, bisa berupa sikap gigi atau sikat berbulu lembut lainnya. Jangan menyikat dengan sikat berbulu kaku, karena bahan peci menjadi mudah rusak.

Saat menyikat peci, sikatlah secara perlahan dan hati-hati. Tidak perlu cepat-cepat untuk menghindari merusak bahan peci.

Menggosok dengan jari

Ada cara lain yang lebih aman digunakan untuk menghilangkan debu dari peci songkok, yaitu dengan menggosoknya pakai jari. Gunakan jari telunjuk Anda, lalu gosok permukaan peci secara perlahan sampai debunya keluar.

Untuk membantu proses pembersihan, semprotkan air pada peci atau buat peci sedikit basah. Gosok seluruh permukaan peci agar debu hilang sempurna.

Menggosok dengan bantuan air

Kalau Anda khawatir dengan teknik kedua, maka teknik ketiga jauh lebih aman. Caranya tidak jauh berbeda dengan cara kedua, masih menggunakan jari untuk menghilangkan debu pada peci. Bedanya, jari telunjuk terlebih dulu dicelupkan ke dalam air agar basah.

Kemudian, gosokkan permukaan peci sampai debu rontok. Basahi kembali jari telunjuk jika sudah kering. Ulangi sampai peci benar-benar bersih.

Perlu diingat, penggunaan air untuk mencuci peci songkok sebenarnya tidak dianjurkan oleh para pengrajin peci songkok. Sebab air dapat merubah warna peci dan merusak struktur bahan.  

Keuntungan Membeli Peci dari Grosir Peci Songkok Hitam Batik Bordir

Grosir peci adalah agen yang menjual peci dalam jumlah banyak untuk dijual lagi kepada distributor, pedagang, dan lain-lain. Membeli dari grosir peci songkok hitam batik bordir tentu lebih menguntungkan ketimbang membeli di toko retail.

Pembelian secara grosir umumnya dilakukan oleh pedagang untuk mendapatkan harga yang murah. Selain itu, ada beberapa keuntungan membeli peci dari grosir, seperti:

Harga menarik

Grosir peci hitam identik menjual peci dengan harga yang di bawah harga pasaran. Tak heran banyak pedagang retail yang memilih untuk membeli secara grosir untuk mendapatkan harga yang bersahabat di kantong.

Masing-masing grosir peci songkok hitam batik bordir memiliki harga yang kompetitif agar lebih menarik di mata pelanggan. Jadi, pertimbangkan juga tempat penjual peci sebelum membelinya.

Bebas memilih model dan ukuran peci

Salah satu keuntungan membeli di grosir adalah terdapat berbagai pilihan model dan ukuran peci. Anda bisa memilih dari berbagai motif bordir yang ada.

Beberapa pembuat peci melayani pembuatan motif custom sesuai permintaan Anda. Anda benar-benar diberikan kebebasan untuk menentukan motif kesukaan Anda.

Lebih hemat budget

Umumnya pembelian dalam jumlah banyak akan dihadiahi penawaran harga yang menarik. Dengan begitu, Anda lebih hemat budget.

Sebab, grosir biasa mengambil langsung dari pengrajin peci sehingga harga jualnya jauh lebih murah. Beberapa grosir juga tidak mengambil untung yang besar. Selagi pelanggan puas, penjual pun senang.

Mencari grosir peci songkok hitam batik bordir kini tidak perlu susah-susah, kami merupakan agen dan distributor peci terpercaya yang telah berpengalaman melayani masyarakat. Tidak hanya peci hitam, kami menjual berbagai pilihan model peci dengan kualitas terbaik.

Malas datang ke toko? Kami melayani jasa kirim peci ke berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, Anda dapat membayar dengan metode cash on delivery. Lihat peci pilihan lainnya di www.adhompeci.com.

Hubungi Kami Untuk Pemesanan Peci Kopiah Songkok Hitam Batik Bordir

nomor telpon adhom pecihubungi kami adhom pecinomor telpon peci songkok

FAQ Grosir Peci Kopiah Songkok Hitam Batik Bordir

  • Apakah bisa pesan peci songkok pakai logo sendiri ?

Adhompeci.com merupakan produksi peci mulai dari bahan belum jadi sampai bahan jadi, sehingga kami bisa membuatkan songkok dengan logo sendiri seperti logo sekolah, logo yayasan, logo pondok pesantren, logo perusahaan dan lain sebagainya

  • Apakah bisa kirim ke seluruh Indonesia ?

Kami sudah bekerjasama dengan beberapa jasa ekspedisi, sehingga kami bisa melayani pengiriman seluruh Indonesia.

  • Apakah bisa pilih ukuran sesuai yang dibutuhkan ?

Seluruh costumer bisa pilih ukuran sesuai yang dibutuhkan, sehingga costumer bisa puas dan sesuai apa yang di inginkan.

  • Berapa Harga Peci Kopiah Songkok ?

Kami memberi harga yang sangat kompetitif dengan harga sangat murah mulai Rp. 2.250 saja, kami menjual dengan harga grosir sehingga bisa dijual kembali oleh para agen dan distributor diwilayah masing-masing.

  • Dimana Alamat Terdekat Grosir Peci Songkok Kopiah Hitam Batik Bordir ?

Untuk informasi Alamat bisa langsung hubungi nomor yang tersedia, karena kami memiliki beberapa cabang menyesuaikan daerahnya masing-masing.

  • Apa saja jenis peci yang diproduksi disini ?

Kami produksi beberapa jenis peci songkok diantaranya:

Grosir Peci Songkok Hitam NU Bordir
Grosir Peci Songkok Merah
Grosir Peci Songkok Hitam Batik Sablon
Grosir Peci Songkok Goni
Grosir Peci Songkok Macan
Grosir Peci Songkok Hitam Susun
Grosir Peci Kopiah Gusdur
Grosir Peci Kopiah Maiyah / Cak Nun
Grosir Peci Kopiah Oman

Grosir Peci Kopiah Assagofah

Dan Lain Sebagainya…

Hubungi Kami Untuk Pemesanan Peci Kopiah Songkok Hitam Batik Bordir

nomor telpon adhom pecihubungi kami adhom pecinomor telpon peci songkok

Video Profil Adhom Peci

 
5/5 - (63 votes)